Bagaimana Cara Mudah dan Aman Menangkap Ular?

Ular adalah hewan reptilia yang bisa sering kita temuai disekitar kita. Kadang kita kaget jika menjumpai hewan ini.Dan biasanya kita ingin segera melumpuhkan ular yang telah kita jumpai. Seperti dikutip dari detik.com, berikut ini adalah cara mudah dan aman menangkap ular.
Bagaimana cara mudah dan aman menangkap ular?
Hal yang perlu dipersiapkan adalah berkacamata karena untuk menhindari semburan sepert ular kobra. Kemudian bersepatu boots dan bercelana panjang yang terbuat dari bahan yang tebal agar supaya kaki aman.
Anda perlu menyiapkan alat penjepit ular/grabber stick serta jaring ular untuk wadah ular jika sudah ditangkap.
Caranya: Jika ular sudah di sudutkan, jepit ular dibagian dekat kepala, mengapa? Karena itu adalah titik kelemahan ular.Kemudian ular dimasukkan kedalam jaring ular, plintir jaring danlepaskan Grabber Stick/penjepit ularnya.
Harga Grabber Stick sekitar Rp 750.000 serta jaring ular seharga Rp350.000,-.

Cara Mencegah Ular Masuk Kedalam Rumah:
Di setiap depan pintu rumah kita taruh keset yang terbuat dari bahan ijuk, karena tajam sehingga ular tidak menyukainya.
Langkah jika melihat ular di dalam rumah:
1. Jangan panik.
2. Awasi pergerakan ular dari jarak posisi anda yang aman.
3. Jika ada ember atau baskom atau yang lainnya di tutup/di tukrup saja agar ular tetap disitu dan kemudia ambil tindakan memanggil ahli pawang ular untuk menangkapnya.
4. Bila ular berada di kamar, pintu kamar dan akses keluar di kunci agar ular tidak keluar dan kemudia ambil tindakan memanggil ahli pawang ular untuk menangkapnya.
 Jika anda ingin mengusir ular darikamar, anda bisa menyemprotkan pengharum ruangan, karena ular tidak suka dengan bau wangi yang menyengat.
Demikian tips cara menangani ular yang telah kita jumpai. Semoga bermanfaat.

Bagaimana Cara Mudah dan Aman Menangkap Ular? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

SELAMAT DATANG, SEMOGA BERGUNA